Rabu, 19 Juni 2013

Skripsi (Part II)

Hello skripsi..
apa kabarmu kabarku baik-baik saja :D
kadang sering ngajakin ngomong proposal jilid merah ini biar cepet jadi jilid biru
Tapi gak ada mie instant kalo mau bikin skripsi,
ibaratnya membuat skripsi sampai jilid biru (artinya sudah sampai selesai sidang skripsi dan revisinya)
1. Harus bener-bener beli bahan berkualitas di pasar. gak cukup satu pasar, kalo mau harga murah tapi kualitas hotel harus banting tulang cari pasar. kadang emang harus merogoh kocek kalo emang harganya harus selangit..
2. Harus dapat resep yang pas, bolak balik tanya sama chef ahli (baca: dosen pembimbing) kalo mau masakannya bener-bener manteep.
3. Harus disiapkan dengan benar sesuai resep dari chef. Salah nyiapin garam atau gula akibatnya bisa fatal. Dicuci bersih, dipotong dengan benar, bentuk irisan dan lain sebagainya. Tapi disini yang penting niatnya, dengan berusaha keras pasti akan dapat masakan yang sempurna
4. Setelah persiapan lengkap, mari dimulai masaknya. Gunakan api sedang biar gak gosong. penggorengan dan panci yang bersih dan jangan lupa celemek dan lap makan. di aduk-aduk selama api menyala dan perhatikan setiap perubahan yang terjadi pada bahannya. pada part memasak ini perlu improvisasi dan keterampilan untuk memodifikasi keadaan. karena resep dari chef kan sebatas dibuku resep, tidak diatas penggorengan. tapi yang penting masih sesuai alur utama. okey..
5. setelah dimasak, menghidangkannya pun harus yang cantik. dengan piring saji dan aksesoris macam tomat, selada, bawang goreng dan lain sebagainya...
6. Saatnya dicicipi sama para chef (dosen penguji) dan tunggu komentarnya...
semua pertanyaan tinggal dijawab saja karena proses memasak sudah kita alami sendiri dan dipraktekkan dengan nyata. kecuali masakannya langsung beli di warteg, mungkin diperbolehkan untuk ketakutan. tapi karena masakan sendiri, mungkin hanya masalah bagaimana menyampaikannya saja. Itu yang selanjutnya perlu dipelajari dengan benar :D
7. Apapun hasil dan rasa masakannya, itulah yang sudah kita buat.
ingat.. memasak pasti berkeringat, berjerih payah. Jadi setiap hasilnya adalah karya besar.
memasak juga pasti membuat kotor dapur, segera bersihkan agar tidak menjadi sarang penyakit. alat-alat masakpun segera dicuci bersih dan dikembalikan ke tempatnya.

yahh.. membuat skripsi dan memasak bisa diibaratkan mirip. tergantung imajinasi alur memasak dan membuat skripsi dari masing-masing orang saja. Tapi alur ini kayanya mirip sama saya (helooo.. kan saya yang buat :P)
oh iya, memasak juga butuh penyedap agar lebih nikmat, bolehlah tambahkan penyedap nonton, shopping,rumpi dalam memasak skripsi.
yahh.. begitulah
selamat memasak...
Posted By: miel

Skripsi (Part II)

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us

© just me... All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates